Layanan 112 Terima 250 Permintaan Penanganan Banjir
Layanan Kegawatdaruratan 112 Kota Tangerang, telah menerima 250 panggilan dari warga terkait permohonan bantuan penanganan banjir.
"Sejak tadi pagi hingga siang jam 12.00 WIB, kami sudah menerima 250 panggilan dari masyarakat yang isinya permintaan bantuan terkait banjir," kata Plt Kepala UPT Tangerang LIVE Room, Ian Chavidz di Tangerang, Rabu (01/01).
Dijelaskannya, permintaan bantuan yang disampaikan warga tersebut beragam, mulai dari bantuan logistik, perahu karet, hingga personil untuk evakuasi warga.
Seluruh laporan, langsung ditindaklanjuti dan diteruskan kepada petugas di lapangan. Termasuk juga bantuan yang kini sudah dibuka dapur umum di setiap kantor kecamatan.
"Semua laporan dicatat oleh petugas layanan 112 dan ditindaklanjuti petugas lapangan sesuai dengan tupoksi masing - masing," paparnya.
Perlu diketahui, BPBD telah menurunkan 200 personil serta 16 perahu aluminium dan faiber.
Kemudian, Dinas Kesehatan menyiagakan 22 puskesmas 24 jam dalam membantu warga yang terkena dampak banjir.
Sementara penanganan di lapangan, masih dilakukan oleh petugas gabungan yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah.